Desa Menari Destinasi Wisata Budaya di Kaki Gunung Telomoyo

Desa menari adalah sebuah desa wisata budaya yang terletak di lereng kaki gunung telomoyo tepatnya di dusun Tanon desa Ngrawan kec. Getasan kab. Semarang Jawa Tengah.Desa Menari menjadi salah satu destinasi wisata budaya di Kaki Gunung Telomoyo.

Desa Menari Destinasi Wisata Budaya di Kaki Gunung Telomoyo

Di sebut desa menari karena setiap wisatawan yang  berkunjung di desa tersebut akan disuguhi tari tarian khas lereng gunung telomoyo.
Lokasi untuk menuju desa menari  tidak terlalu jauh sekitar 10 km dari Salatiga  tepatnya di antara jalur salatiga magelang km 10 atau 5km sebelum sampai kopeng  belok kanan sekitar 1km 
Desa menari dipelopori oleh seorang pemuda desa yang bernama Sutrisno. Dia adalah seorang lulusan akademisi yang jauh jauh kuliah di perguruan tinggi di Solo, namun setelah lulus dia justru memilih untuk tetap tinggal di dusun Tanon yang jauh dari keramain kota dan memberikan edukasi kepada warganya bagaimana caranya warga dusun tanon desa Ngrawan yang notaben  merupakan desa tertinggal kemuduan diubah mejadi sebuah kampung atau desa yang menjadi destinasi wisata di kabupaten Semarang. 
Hampir setiap minggu dusun ini ramai di kunjungi wisatawan walaupun yang datang baru wisatawan lokal namun ini menjadi sebuah awal perjuangan warga dusun tanon untuk bisa dikenal di luar daerah bahkan sampai mancanegara.
Desa Menari merupakan Destinasi Wisata Budaya di Kaki Gunung Telomoyo dan menjadi rujukan wisata bagi anda dan keluarga.
Lokasi wisata desa menari berada diantara gunung gajah disisi utara dan gunung telomoyo disisi barat serta gunung merbabu disisi selatan.
Desa menari desa Ngrawan menawarkan beberapa opsi tujuan untuk di kunjungi diantaranya waduk balong yang bisa digunakan untuk selfi dan wisata sejarah yaitu prasasti ngrawan yang merupakan wisata cagar budaya.
Setelah berkunjung di desa menari anda bisa melanjutkan wisata ke air tejun kalipancur atau bisa juga ke puncak gunung gajah.

Comments

Popular posts from this blog

INGIN WISATA OUTBOUND DATANG SAJA KE KOPENG TREETOP ADVENTURE PARK

BELANJA TANAMAN HIAS DATANG SAJA KE PASAR BUNGA KOPENG SALATIGA