ALUN ALUN BANDUNGAN SEMARANG TEMPAT WISATA DAN NONGKRONG BAGI KAWULA MUDA

Alun Bandungan Menjadi Tempat Wisata Baru di Kabupten Semarang  Jawa Tengah. Sekaligis Tempat Nongkrong Bagi Kawula Muda di Malam Hari

ALUN ALUN BANDUNGAN  SEMARANG TEMPAT WISATA DAN TONGKRONG  BAGI KAWULA MUDA

Salah satu tempat tujuan wisata sekaligus untuk sekedar nongkrong bagi kawula muda adalah alun alun bandungan semarang jawa tengah. Dan kini menjadi ikon baru di kabupaten semarang. Tujuan dibangunya alun alun ini adalah menabah ruang terbuka hijau dan mengurangi kemacetan si kawasan bandungan. Sejak dulu Bandungan memang terkenal dengan wisata atau hiburan  malam  sehingga ketika malah hari di bandungan ramai wisatawan yang lalu lalang. Maka ketika malam banyak wisatawan yang Nongkrong di sekitar alun alun bandungan kabupaten semarang jawa tengah ini.

Bandungan adalah sebuah kecamatan di kabupaten Semarang jawa tengah tepatnya di lereng gunung ungaran sebelah selatan. Meskipun di dataran tinggi Bandungan semarang merupakan tempat tujuan wisata populer di jawa tengah.
Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata di kabupaten semarang dan untuk memperindah bandungan  maka dibangun sebuah alun alun di bundaran bandungan. Selain mempercantik juga mengurai kemacetan disekitar bandungan sehingga mepercepat aksen jalan yang ingin berwisata ke bandungan maupun ke taman bunga celocia atau ke candi gedong songo.
Dialun alun bandungan semarang ini dulunya adalah sebuah pasar sehingga  pada jam jam sibuk bahkan ketika hari minggu kemacetan sampai di ambarawa dari sisi selatan dan dari lemah abang karang jati dari arah timur. Sehingga pemerintah kabupaten semarang memindahkan pasar bandungan . 
Dan menyulap bekas pasar tersebut menjadi sebuah alun alun dan meperlebar jalan diarea bandungan semarang sehingga menambah kecantikan wajah bandungan dan mengurangi kemacetan. Serta menjadi ikon kabupaten semarang.

ALUN ALUN BANDUNGAN  SEMARANG TEMPAT WISATA DAN TONGKRONG  BAGI KAWULA MUDA

Sejak dibuka alun alun bandungan kini menjadi jujugan wisatawan  maupun warga yang ingin melihat keindahan alun alun tersebut dan ketika malam hari di sekitaran alun alun menjadi tempat tongkong bagi kawula muda. Karena selain menyajikan keindahan alun alun di sekitar pinggiran juga terdapat aneka jajanan kuliner sehingga mereka betah berlama lama nongkrong di sini .

ALUN ALUN BANDUNGAN  SEMARANG TEMPAT WISATA DAN TONGKRONG  BAGI KAWULA MUDA


Comments

Popular posts from this blog

INGIN WISATA OUTBOUND DATANG SAJA KE KOPENG TREETOP ADVENTURE PARK

BELANJA TANAMAN HIAS DATANG SAJA KE PASAR BUNGA KOPENG SALATIGA

Desa Menari Destinasi Wisata Budaya di Kaki Gunung Telomoyo