TEMPAT WISATA BUDAYA DAN WISATA ALAM DESA MENARI NGRAWAN KAB SEMARANG

Wisata budaya desa menari

Desa ngrawan adalah sebuah desa yang menarik untuk kalian kunjungi sebagai tempat wisata dipegunungan. Letak desa yang berada di kaki gunung telomoyo agak jauh dari lokasi perkotaan dan udara disini masih segar dan jauh dari polusi udara sehingga mebuat pikiran kita menjadi fresh. Lokasi tempat wisata desa ngrawan ini berada persis dikaki gunung telomoyo.

Posisinya sangat strategis karena berada di cekungan beberapa gunung atau lembah gunung telomoyo merbabu dan gunung gajah.tepatnya di desa ngrawan kecamatan getasan kabupaten semarang jawa tengah.Desa ngrawan ditetapakan sebagai desa wisata budaya atau desa menari dan wisata alam 

Wisata budaya desa menari

Ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi disini di antaranya waduk atau embung balong, Desa menari tepatnya didusun tanon desa ngrawan ada  cagar budaya punden cikal bakal desa ngrawan tepatnya berada  di  batur desa ngrawan ada juga kelompok kesenian  desa yang siap untuk menyabut kedatangan wisatawan diantaranya tari warok   tari reog  tari topeng gecul tari rodatin dan tari tari lain yang masih banyak di desa ngrawan.ada jika wisata edukasi yaitu omah cikal.

Untuk menunjang fasilitas para pengunjung atau wisatawan disini juga disediakan homestay. Homestay disini menggunakan rumah warga jadi para wisatawan yang berkunjung disini bisa menikmati atau bisa merasakan aktifitas  kehidupan sehari hari warga sekitar sehingga wisatawan betah berlama lama berkunjung di desa Ngrawan dan tidak jenuh atau bosan ketika berkunjung didesa Ngrawan.

Wisata budaya desa menari

Pemandangan alam jika tidak kalah menarik untuk dinikmati. Anda bisa melihat beberapa gunung di sisi selatan terdapat gunung merbabu sisi barat bisa melihat gunung telomoyo. Serta sisi selatan bisa melihat gunung gajah jika anda menaiki gunung ini kalian bisa menikmati keindahan danau rawa pening. Dan disisi timur anda bisa menikmati keindahan kota Salatiga.

Biasanya wisatawan disini sering diajak mengunjungi obyek wisata air terjun kalipancur kepuncak gunung telomoyo karena jarak yang tidak terlalu jauh dari desa ngrawan paling sekitar 1 km atau yang dekat lagi puncak gunung gajah.

Comments

Popular posts from this blog

INGIN WISATA OUTBOUND DATANG SAJA KE KOPENG TREETOP ADVENTURE PARK

BELANJA TANAMAN HIAS DATANG SAJA KE PASAR BUNGA KOPENG SALATIGA

Desa Menari Destinasi Wisata Budaya di Kaki Gunung Telomoyo