TEMPAT WISATA PEGUNUNGAN KETEP PASS MAGELANG

Ketep pass Merapi Merbabu Magelang Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi


Ketep pass merapi merbabu magelang TEMPAT WISATA PEGUNUNGAN KETEP PASS wajib kamu kunjung

Satu lagi tempat wisata yang  wajib kamu kunjungi di wilayah Kabupaten Magelang. Letaknya diantara gunung merapi dan merbabu, ya pasti kalian sudah tau karena tempat ini sudah terkenal dan sangat hits. Ya gardu pandang Ketep Pass magelang.


Memang untuk menjangkau lokasi ini agak jauh dari magelang kota sekitar 25 km  dan jalanya agak menanjak. Tempat wisata ketep pas ini berada di desa ketep kecamatan sawangan kabupaten Magelang.

Ada beberapa rute yang anda  bisa  lewati diantaranya kalau dari arah Semarang lewat kota salatiga anda bisa lewat jalur salatiga kopeng magelang atau anda bisa lewat dari arah  solo  lewat jalur Boyolali Selo Magelang  kalau arah Jogjakarta bisa lewat kota Muntilan 

Ada beberpa destinasi yang bisa anda kunjungi di obyek wisata ketep pas ini diantaranya melihat keindahan gunung merapi. Apalagi ketika cuaca sedang cerah anda bisa melihat puncak gunung merapi. Bahkan di lokasi ketep pas juga di sediakan penyewaan teropong untuk melihat  puncak gunung merapi yang masih aktif.

Di obyek wisata ketep pas  juga terdapat museum volkanologi (Ketep Volcano Center) yang juga merupakan wisata edukasi bagi wisatawan. Disini wisatawan bisa mengetahui bentu gunung merapi mulai dari sejarah gunung merapi sebelum erupsi dan bagaimana terjadinya erupsi sampai pasca erupsi merapi secara jelas. Dan ini sering dijadikan wisata edukasi bagi para pelajar yang sedang  melakukan study tour di ketep pass Magelang


Di sekitaran obyek wisata ketep pas juga banyak sekali kedai kedai dan sekarang mulai bermunculan kafe  kafe kopi yang lagi trend bagi kawula muda. Kalian bisa nongkrong di kedai kopi sambil ngobrol menikmati suasana alam pegunungan serta ngopi bareng osekaligus segarnya udara pegunungan serta di sediakan wiffi gratis , sehingga membuat para pengunjung betah berlama lama di kafe kopi  tersebut.

Yang tidak kalah lagi adalah wisata petik strowbery langsung dikebun. Kalian bisa memilih sendiri strowbery yang kamu inginkan dan dipetik sendiri pula. Sehingga ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Comments

Popular posts from this blog

INGIN WISATA OUTBOUND DATANG SAJA KE KOPENG TREETOP ADVENTURE PARK

BELANJA TANAMAN HIAS DATANG SAJA KE PASAR BUNGA KOPENG SALATIGA

Desa Menari Destinasi Wisata Budaya di Kaki Gunung Telomoyo